Gejala Atau Tanda Awal Kelahiran 1 Minggu

Gejala Atau Tanda Awal Kelahiran 1 Minggu – Mempersiapkan kelahiran merupakan salah satu hal yang sangat menggembirakan bagi anda. tak heran banyak sekali pasangan yang begitu antusias membeli segala perlengkapan agar nantinya buah hati yang selama 9 bulan ditunggu kelahirannya akan tercukupi segala kebutuhannya. Selain itu, anda pun juga perlu memperhatikan berbagai macam tanda awal ketika mendekati hari kelahiran. Hal ini sangat penting, agar nantinya anda bisa segera mungkin mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi.

cara-awal-untuk-mengetahui-kehamilan-anda

Gejala atau tanda awal kelahiran 1 minggu

Banyak sekali gejala atau pun tanda awal kelahiran. Mulai dari bercak darah hingga kontraksi. Hal ini semua perlu anda ketahui, walaupun memang biasanya hari kelahiran sudah bisa diprediksi, akan tetapi hal ini pun juga memerlukan persiapan khusus, karena perkiraan pun tentunya akan bisa meleset. Berikut ini adalah beberapa gejala atau tanda awal kelahiran 1 minggu yang perlu anda ketahui guna selalu siap siaga menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

  1. Merasakan kontraksi palsu

Biasanya ketika sudah mendekati fase melahirkan, anda akan sering mengalami beberapa kali kontraksi palsu. Hal ini disebut sebagai Braxton Hicks, atau pengencangan pada perut. Akan tetapi, pengencangan perut yang dirasakan tidak sekuat yang dirasakan ketika benar-benar terjadi kontraksi secara sungguhan. Kontraksi ini bisa hilang sendiri ketika anda beralih ke posisi yang lebih rileks. Tentunya akan sangat berveda dengan kontraksi sungguhan. Kontraksi yang sesungguhnya dirasakan di bagian bawah punggung,lalu berpindah ke depan perut. Berbeda dengan kontraksi palsu yang dirasakan di sekitar area perut dan panggul.

  1. Perubahan pada serviks

Ketika anda berada dimana masa akan melahirkan, terjadi perubahan elastisitas pada jaringan serviks. Serviks anda akan lebih elastis. Hal ini berlaku untuk anda yang sudah melahirkan sebelumnya juga. Kondisi serviks anda akan melebar sekita 2 cm, akan tetapi jika belum maka anda akan mengalami pembukaan serviks sekitar 1 cm.

  1. Keluar lendir kental bercampur darah dari vagina

Ketika akan mendekati fase persalinan, maka jaringan serviks akan membesar, dan membuat jalan lendir keluar melalui vagina. Warnanya mulai dari bening hingga bercampur darah. Akan tetapi hal demikian juga buka selalu sebagai tanda awal akan melahirkan. Lendir ini akan muncul ketika anda sedang berhubungan badan saat hamil, atau pada saat sedang pemeriksaan vagina.

  1. Meningkatnya frekuensi buang air kecil

Kondisi bayi yang turun ke tulang pingggul menjelang hari kelahirannya, membuat rahim bersandar pada kandung kemih lebih sering. Hal ini berakibat frekuensi buang air kecil menjadi lebih sering daripada sebelumnya. Maka tak heran jika sudah mendekati fase melahirkan, ibu hamil akan lebih sering intensitas ke kamar mandi untuk buang air kecil dari biasanya.

Demikian beberapa tanda-tanda atau gejala awal kelahiran satu minggu. Jadi jika anda sudah mengetahui berbagai ciri dan tanda fisiknya, maka anda akan segera bisa mengambil langkah antisipasi dengan langsung menghubungi dokter kandungan, jika ketika sedang hamil di trimester akhir mengalami gejala seperti diatas. Semoga bermanfaat.

Tags:
author

Author: